Harga Cucak Ijo Wilayah Jawa timur

Harga Ijo banyuwangi, jember, kalimantan, sumatera 2015Peminat burung cucak ijo semakin meningkat tahun demi tahun, di arena lomba juga selalu penuh untuk kelas cucak ijo. Burung ini diminati karena kicauan dan gaya tarungnya yang khas serta harga burung ini yang tergolong masih terjangkau. Harga burung cucak ijo sangat bervariasi tergantung asal daerah serta umur burung itu sendiri. 

Harga trotolan kuningan cucak ijo lebih murah ketimbang yang sudah mempunyai trotol hitam walaupun sedikit, itu dikarenakan jenis kelamin yang belum tentu. Untuk mengetahi jenis kelamin trotolan cucak ijo baca artikel tentang Bedakan Jantan dan Betina Cucak Ijo Trotolan.

Diwilayah Jawa Timur harga burung ini cenderung stabil karena masih banyaknya stok dari para pengepul cucak ijo yang berasal dari Pulau Kalimantan, tetapi untuk jenis cucak ijo lokal/ banyuwangi sangat jarang sekali dijumpai dipasaran karena habitat cucak ijo di kabupaten banyuwangi sudah sangat langka. Jika anda mendapatkan burung ini dari Banyuwangi jangan langsung percaya karena banyak penjual nakal yang mengaku kalau burungnya berasal dari daerah Jember walaupun mereka mengambil stok dari Pulau Kalimantan ataupun Sumatra. Baca juga artikel Ciri Asli Cucak Ijo Banyuwangi.

Untuk harga trotolan ijo kuningan dari Pulau Kalimantan sekitaran Rp. 300.000,- itupun masih bisa di nego. Sedangkan yang sudah mempunyai trotol hitam walaupun sedikit bisa dijual dengan harga Rp.500.000, dan untuk harga cucak ijo betina dipasaran hanya sekitar Rp.250.000. Untuk harga cucak ijo gacor mulai dari Rp.900.000. 

Harga cucak ijo banyuwangi lebih mahal daripada daerah lain karena banyak peminat dan sudah jarang didapatkan. Untuk trotol kuningan asli lokal Banyuwangi dan Jember bisa sampai Rp.1.000.000 sedangkan yang sudah mempunyai trotol hitam bisa sampai Rp. 1.500.000.

Kalau kita membahas tentang jual beli burung pasti tidak ada habisnya karena membeli burung itu karena hobi dan hobi memelihara burung itu sangat mahal sekali. heheeee.. Ya itulah gambaran tentang harga burung cucak ijo tahun 2018, harga diatas sewaktu-waktu dapat berubah tergantung peminat dipasaran. Untuk artikel yang lebih lengkap mengenai harga burung silahkan baca artikel kami tentang Harga Semua Jenis Burung 2018 UPDATE.

0 Response to "Harga Cucak Ijo Wilayah Jawa timur"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan menggunakan akun Google anda.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel