Naik dan Turunkan Birahi Pleci


Burung kacamata untuk setelan hariannya cukup mudah yaitu dengan cara memberikan pakan yang cukup serta kebersihan kandang, tetapi untuk setingan lomba mungkin agak sedikit rumit karena kita perlu menaikkan birahi pleci tersebut agar mau bongkar isian saat dilombakan. Rawatan pleci lomba harus lebih konsisten dalam memberikan tambahan pakan berupa exstra fooding agar burung tersebut terjaga kesehatan dan tingkat birahinya.
Agar Pleci Cepat Ngalas Ngerol Buka Paruh
Doping Minuman Khusus Untuk Pleci

Memberikan cewekan yang tepat menjadi salah satu cara menambah birahi pleci, dengan betina yang tepat si jantan akan berkicau dengan merdu, dan ini ada hubungan nya dengan masalah  “ birahi “ pada burung tersebut, sehingga dengan birahi yang tepat, si jantan akan bersemangat untuk berkicau, untuk menarik perhatian si betina.

Fungsi dari nyanyian burung jantan adalah sebagai suatu cara bagi burung untuk merayu pasangan, menandai dan mempertahankan wilayah mereka serta memperingatkan burung lain agar tidak masuk kawasan tersebut. Tapi tidak hanya itu saja cara untuk meningkatkan birahi burung pleci secara instan yaitu dengan menggunakan ramuan doping agar burung mendapaatkan tingkat birahi yang tinggi dengan tujuan burung akan ngotot saat dilombakan. Nanti kita akan bahas tentang Cara Membuat Doping Untuk Pleci.
Naik dan turunkan birahi pada pleci dengan menggunakan cewekan

Untuk menunjukkan kalau burung Pleci Jantan pada skala birahi yang TEPAT adalah:
  • Gerak gerik burung selalu nyendok-nyendok (mirip seperti AM).
  • Burung cenderung lebih tenang dan tidak gampang gugup.
  • Gacor dan jarang sekali ngeriwik.
Jika burung anda mengalami 3 hal seperti diatas maka setingan anda sudah tepat dan perlu dipertahankan. Tetapi jika pleci menjadi galak itu pertanda burung Over Birahi.

Berikut ciri-ciri placi over birahi :
  • Terlihat agresif dan gelisah.
  • Sering mengetirkan sayap sambil mengeluarkan suara tirrr.. tirr...
  • Apabila berhadapan dengan burung Pleci lain hanya ngeriwik dengan kepala yang di goyang-goyangkan ke kanan dan ke kiri.
Untuk mengatasi pleci over birahi, berikut perawatan nya :
  • Sering dimandikan, boleh semprot halus, dan berikan cepuk air mandi yang besar, agar pleci mandi sendiri.
  • Kurangi pemberian EF hewani atau di hentikan dulu sampai beberapa waktu.
  • Berikan buah yang ber efek mendinginkan, misal : ketimun, tomat, papaya, dll.
  • Di cas dengan pleci lain yang banyak, untuk mengurangi birahi nya ( tidak di sarankan cas dengan pleci betina, karena, nanti pleci kita jadi tergantung dengan betina tsb, bila lepas atau mati, akan menyebabkan efek negative bagi pleci kita ).
  • Selesai di cas, boleh di sendirikan, untuk merangsang pleci tsb berbunyi, dan menyalurkan birahi nya dengan berkicau.
Apakah pleci anda sudah dalam keadaan birahi yang tepat atau malah over birahi? Semoga dengan artikel Naik dan Turunkan Birahi Pada Pleci anda dapat mengenali karakter burung anda sehingga dapat memberikan perawatan yang tepat. Baca artikel kami tentang Cara Cepat Jinakkan Pleci jika burung anda masih takut pada manusia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel