Settingan Harian PAUD JANTAN Agar Receh Dirumah dan Gantangan

Ada master yang share tentang rawatan lovebird paud jantan single fighter agar selalu receh atau ngekek saat dirumah dan arena lomba, daripada ilmu yang dishare hanya dibaca sekilas mending saya buat artikel disini agar dibaca dan dipraktekkan bagi para pecinta lovebird terutama yang sedang merawat LB Paud Jantan.

Artikel ini murni saya copas dari salah satu postingan orang di forum KUPAS TUNTAS SETTINGAN & PERAWATAN LOVEBIRD JAWARA dengan tujuan agar para penghobi kekekan burung Lovebird mendapatkan tambahan ilmu dengan membaca artikel ini.
Settingan Lovebird Anakan Jantan Agar Receh Ngekek Panjang
Paud Lovebird Jantan Ngekek Receh
Baca juga : Settingan Koloni LB Dewasa Agar Birahi Stabil
Dalam mencetak setting receh paud jantan ada beberapa cara yaitu dengan cara berpasangan / koloni
Kalau setting pasangan terdiri dari 2 burung, mau jantan x jantan mau betina x jantan terserah tergantung keinginan anda, kalau setting koloni itu lebih dari 2 burung, bisa 4 bahkan lebih tapi saya mencoba untuk membahas yang berpasangan bukan berkoloni
  1. Dengan catatan paud minimal mempunyai durasi 10 detik dan karakter latah,dan selanjutnya carilah untulan terserah mau jantan atau betina bebas asalkan tidak bertengkar .
  2. Gunakan Kandang kotak / kapsul tanpa glodog .
  3. Untuk Pakan harian harus tinggi, terserah mau pakan toko/racikan homemade kalau saya pake mix LB full tiap hari
  4. Full jagung setiap harinya dan berikan kangkung 1 batang
  5. Mandi hanya di anjurkan pagi saja, gunakan cepuk mandi jika mandi sendiri, kalau saya pribadi mandi sendiri, kalau gamau mandi sendiri gpp di semprot juga.
  6. Jemur harus kuat dan kencang kalau saya jam 7 sampe jam 11 siang tergantung kekuatan burung
  7. Agar tidak kepo, setiap malam pukul 20.00 saya mandi embun 3 semprot dada 3 semprot punggung dan juga lalu saya pisah dan di gantung berendeng di teras rumah beserta LB yg lainnya selama 15 menit.
  8. Tidak lupa berikan multivitamin, kalau saya hanya pakai biojana
  9. Pahami saat dirumah dan di gantangan dari segi gacornya, timing pemisahan, karakter naik turun atau tidak dll.
  10. Sering di trek di rumah selama 3 menit dengan lovebird lainnya jadwal di tentukan pemilik, kalau saya 1 minggu 2x
  11. Rajin di umbar 1 minggu 2x
  12. Baca bissmillah sebelum lomba semoga nyobek amplop hehehe
Kalau diperhatikan dan dibaca serta dipahami dari poin 1 sampai 11 ini yang penjadi poin penting untuk mencetak Lovebird yang receh serta mampu ngekek dengan durasi panjang adalah pemberian untulan dan setting birahi tinggi.

Dengan Settingan Lomba LB Jantan Paud Single Fighter diharapkan burung menjadi lebih rajin ngekek meskipun digantangkan dengan burung lainnya. Memahami karakter saat digantangkan juga menjadi poin penting untuk memudahkan kita mencari settingan yang sesuai dengan tingkah burung LB kita.

1 Response to "Settingan Harian PAUD JANTAN Agar Receh Dirumah dan Gantangan"

Silahkan berkomentar dengan menggunakan akun Google anda.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel